Pokemon GO! Telah Diunduh Oleh 15 Juta Pengguna?


SensorTower mengumumkan, game Pokemon Go telah diunduhkan oleh 15 juta pengguna perangkat bersistem operasi iOS dan Android. Game ini juga telah berhasil mengalahkan popularitas Facebook yang selama ini mendominasi posisi teratas daftar aplikasi dengan jumlah unduhan terbanyak.

Pokemon Go dapat mengalahkan Facebook hanya dalam jangka waktu kurang dari satu minggu setelah diluncurkan. Hal ini dinilai sebagai salah satu alasan mengapa pengguna sempat kesulitan untuk mengakses game ini, seperti yang dilaporkan CNET.

Bagi anda yang tidak tahu, saat memainkan Pokemon Go, pengguna akan diminta untuk bergerak dan menjelajah lingkungan sekitar. Hal ini memungkinkan pengguna menemukan dan menangkap monster Pokemon yang tampil di layar perangkat dengan lingkungan nyata sebagai latar belakangnya.

Tidak hanya menghadirkan keseruan tersendiri, game ini juga menjadi penyebab terjadinya sejumlah kecelakaan, terutama di wilayah Amerika Serikat. Untuk saat ini, game ini baru dapat diunduh secara resmi di beberapa negara, seperti Amerika Serikat dan baru-baru ini, Inggris. Diperkirakan, ia akan segera merambah negara lainnya.

Popularitas game ini melesat dengan cepat, sehingga berhembus kabar bahwa Niatic, kreator game ini, akan menyediakan fitur lokasi bersponsor. Fitur ini memungkinkan pemilik bisnis lokal untuk menjadikan toko atau lokasi bisnisnya sebagai PokeStop atau Gym, asalkan mereka rela membayar.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. untuk informasi lebih lanjut bisa anda lihat pada bagian privacy kami. Terimakasih

Previous Post Next Post