4 Aplikasi Wajib Install Setelah Melakukan Instalasi Windows


Jika anda pertamakali melakukan instalasi windows, dan jika selesai instalasi pasti anda jika pertama kali akan bingung ingin menginstall aplikasi apa, berikut ini kita akan membahas beberapa aplikasi penting dan ( WAJIB INSTALL ) setelah melakukan instalasi windows.

1. Driver

Pertamakali pasti anda ingin bertannya apa itu driver & kegunaannya? driver merupakan suatu aplikasi masukan yang menghubungkan, antara Hardware ( Perangkat Keras ) dan sistem operasi di dalam suatu komputer. Maksudnya adalah : driver digunakan oleh sistem operasi untuk berkomunikasi dengan hardware dari driver itu, contohnnya anda membeli kartu grafis dari AMD, agar bisa digunakan disistem operasi kamu, anda harus menggunakan aplikasi yang disediakan AMD bisa anda temukan di kaset atau bisa download langsung di situs resmi mereka. begitu juga dengan device lainnya, seperti webcam , wifi/lan card , USB 3.0 ,  dsb.
Jadi Driver ini sangat penting untuk anda yang baru saja melakukan instalasi windows. jika anda merasa ribet, saat menggunakan CD, anda bisa menggunakan aplikasi driver pack tanpa harus memasukan CD, untuk penjelasan Driver pack itu apa bisa anda temukan > DISINI <

2. Microsoft Office

Microsoft Office merupakan aplikasi yang banyak digunakan untuk perkantoran dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Windows , Mac OS X dan Android.contoh beberapa aplikasi MSOffice yang paling populer adalah Excel, Word, dan PowerPoint.

Coba anda berpikir, jika tidak ada aplikasi ini di PC/Laptop anda? apalagi Word dan Power Point yang sangat penting dalam bidang presentasi. jika anda yang bilang, aplikasi ini tidak penting, percayalah suatu saat saya yakin dia akan membutuhkan aplikasi ini.



3. .NetFramework & DirectX
.NetFramework merupakan aplikasi yang berjalan atau terintegrasi dalam distribusi standar Windows, sejak mulainny Windows Server 2003. NetFM ini berjalan pada aplikasi Melalui Common Language Runtime. sedangkan DirectX merupakan sekumpulan API untuk menangani berbagai tugas dalam  permainan komputer di sistem operasi Windows. DirectX ini sendiri merupakan gabungan dari Direct3D, DirectDraw, DirectMusic, DirectPlay, dan DirectSound. DirectX SDK dapat diperoleh secara cuma-cuma dari Microsoft. Versi terbaru untuk Windows vista yang di luncurkan sekitar bulan januari 2007 adalah DirectX 10

NetFramework juga merupakan aplikasi wajib, kenapa bagitu? karna sebagian aplikasi-aplikasi Windows saat ini memerlukan NetFramework, tanpa andannya NetFramework yang terinstall pasti tidak akan bisa melewati proses instalasi aplikasi yang ingin di install
Sedangkan DirectX befungsi untuk bermain game, mungkin ini tidak begitu penting, tapi akan menjadi penting jika kamu ingin bermain game.

4. Antivirus
Antivirus merupakan sebuah aplikasi digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. 

fitur utama dari antivirus sudah pasti, berguna untuk membersihkan dan menjaga PC kita dari program-program berbahaya contohnnya seperti Trojan yang sangat berbahaya. ada banyak antivirus gratis atau berbayar yang populer yang bisa anda temukan diluar sana contohnnya seperti Avast , AVG atau Eset yang sudah terbukti keamanannya.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. untuk informasi lebih lanjut bisa anda lihat pada bagian privacy kami. Terimakasih

Previous Post Next Post