10 Fitur Baru di Google Chrome Ini Wajib Kamu Ketahui!

10 Fitur Baru di Google Chrome Ini Wajib Kamu Ketahui!

Google Chome baru-baru ini melakukan Update chrome dengan versi terbaru mereka saat ultah yang ke-10 di tanggal 6 September beberapa minggu yang lalu. Chome sekarang bisa dibilang lebih fresh dan bisa dibilang lebih enteng dari sebelumnnya, Selaitu semua tampilan soal visual juga semuannya berubah total dari yang dulu biasa saja, Sekarang menjadi sangat baik dan lebih modern, Bisa dibilang mirip-mirip Quantum lah.

Berikut ini AlldyTech akan meberikan sedikitnnya 14 fitur baru yang wajib kamu ketahui di Google Chome, Yang pasti di Browser ini sudah terlihat lebih simple, efisien, Flat dan sangat berubah menjadi browser Modern. Bisa dibilang browser terbaik saat ini lah, Jika anda masih penasaran simak berikut ini.

1. Perubahan design yang sangat jelas dilihat dari tampilan utamannya. Google Chrome versi terbaru memiliki desain yang sangat bersih dari sebelumnya, Karena menggunakan fitur berbasis Google Material 2, Jadi pengguna bisa lebih fokus ke desainnya yang begitu indah, clean, simple dan tentu saja sangat modern untuk pengguna browser ditahun 2018.

2. Sudut tab di Google Chrome terbaru ini bisa dibilag lebih rounded/melingkar, Perlu kamu ketahui bahwa sudut yang sebelumnnya bisa dibilang sangat tajam dan berbagai sudut tab yang lebih kotak. Sekarang anda bisa mem-bedakan bagaimana yang terlihat dari sebelumnnya dan sekarang.

3. Penambahan fitur Omnibox atau address bar yang juga ikut berubah total, kalau dulu cenderung kotak siku sekarang jadi melingkar juga. Dimana sangat enak dipandang, Dari sebelumnnya percayalah, Saya lebih enak memandang tampilan tab yang sekarang dibandingkan yang dulu.

4. Kamu bisa mengganti tampilan latar belakang atau background chrome dengan cara meng-klik icon setting dan bisa pilih langsung dari koleksi gambar Chrome background yang bisa Anda pilih dari berbagai galeri chome itu sendiri. Tapi anda juga bisa menggunakan gambar sendiri kalau anda mau.

5. Pada platfrom seperti ponsel iPhone dan Android, perubahan tampilan juga tidak kalah menarik. Pasalnnya semuanya menggunakan Google Material 2 yang serba rounded, lebih bersih, dan sangat rapi, Cobalah sekarang juga!

6. Untuk Chrome iOS, pada bagian toolbar dipindah kebawah agar lebih mudah diakses dengan berbagai tombol search di bagian tengah untuk akses cepat ke pencarian dan address bar.

7. Omnibox

Selanjutnya, Omnibox atau Address Bar Chrome terbaru bisa langsung menampilkan hasil pencarian untuk beberapa hal, misalkan aja kamu ketik weather, akan tampil detail cuaca di lokasi kamu. Atau kamu ketik weather in bandung misalnya, akan keluar detail cuaca di bandung.

8. Password Generator

Selanjutnya, fitur autofill Chrome sekarang lebih akurat dalam mengisikan password, alamat, dan detail kartu kredit di form.

Tetapi yang lebih penting, Chrome 69 sekarang dilengkapi dengan fitur password generator, yang memberikan password kuat saat kamu daftar akun. Ini memudahkan buat kamu yang pengen password aman dan beda tiap-tiap akun — dan menyimpannya di password manager Chrome.

9. Stabilitas & Performa

Berikutnya, ada peningkatan di performa, stabilitas, dan keamanan, karena Chrome sekarang memanfaatkan AI untuk deteksi malware dan phishing.

10. Keseruan Game Dino

Dan terakhir ada sedikit keseruan di game dino. Buat kamu yang belum tahu, saat Chrome gagal terhubung ke internet, Dino ini akan muncul. Kalo kamu tap spasi, maka game dino bakal dimulai.

Berbagai macam fitur diatas, Bisa anda nilai sendiri. Apakah Google Chome akan menjadi browser terbaik di tahun 2018 ini? Tuliskan dikolom komentar, Apakah anda suka dengan fitur di Google Chrome terberu ini?.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. untuk informasi lebih lanjut bisa anda lihat pada bagian privacy kami. Terimakasih

Previous Post Next Post