Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Disk CleanUp di Windows 10

Rip, Disk Cleanup Windows

Baru-baru ini saya mendengar beberapa berita tentang Update terbaru di Windows 10 mendatang. Yap, Microsoft baru-baru ini mengeluarkan informasi seputar Windows 10 akan di Update pada bulan october kedepan, Dilasir secara resmi bahwa Program yang sudah ada sejak Windows XP yang bernama Disk CleanUp akan dihentikan sepenuhnnya oleh pihak Microsoft di Windows 10 Update October pada 2018 mendatang, dari Pihak Microsoft sendiri, menyatakan bahwa mereka sengaja akan melakukan pengujian fitur baru yang sama seperti Disk CleanUp yang baernama 'Storage Sense' yang akan menjadi salah satu fitur cleaup terbaru untuk pengguna Windows 10.

Pihak Microsoft sendiri berkomentar soal disk cleanup, Katanya, Mereka tetap akan menanamkan disk cleanup di Windows 10 pada Update bulan october, Tapi aplikasi ini mungkin cuma alasan kompatilitas saja. Berbagai fitur di Disk Cleanup sendiri akan segera di Deprecated untuk kedepannya atau Tidak akan ada pembaruan/update.

Apakah Storage Sense itu Sama Seperti Disk CleanUp?

Mungkin ada dari Anda akan bertannya soal Storage Sense, Pasalnnya Microsoft mengganti salah satu fitur penting di Windows 10 bukan berarti tidak punya alasan tertentu, Perlu kamu ketahui bahwa Storage Sense itu memiliki fungsi yang mirip dengan Disk CleanUP, Namun di app ini bisa dibilang lebih canggih dibandingkan dengan Disk Cleanup, di Storage Sense kamu bisa dengan mudah menghapus file sampah secara otomatis jika penyimpanan anda memerah atau sudah mualai penuh, Tapi anda juga bisa mematikannya atau bisa juga melakukan Clean 2/3 atau perhari, dan Canggihnnya dengan Storage Sense ini pasalnnya di Update mendatang di Windows 10, Microsoft akan menanamkan Storage Sense dan fitur OneDrive Files On-Demand. Jadi jika kamu aktifkan, maka Storage Sense secara otomatis akan melakukan monitoring file, Lebih canggih bukan?.

Microsoft juga mengenalkan fitur Dehydration yang sudah tersedia di dalam aplikasi Storage Sense, fungsinnya Anda bisa melakukan Proses mengosongkan untuk HDD dengan mengusung file yang jarang diakses melalui langsung ke OneDrive cloud. Fitur ini bisa dibilang sangat efektif dalam mengosongkan penyimpanan lokal dan mungkin akan berguna bagi Anda pengguna tablet atau laptop dengan SSD penyimpanan yang sangat minim. Perlu kamu ketahui seperti biasannya Kuota/Packet data internet Anda bakal terkuras Jika upload berbagai file yang diusung ke OneDrive, serta terkuras juga untuk download file yang kamu akses, Hanya file yang kamu atur jadi “always available” yang tidak akan diusung ke OneDrive, sisanya akan diusung untuk mengosongkan storage.

Dehydration update features Windows 10

Intinnya, Jika kamu sudah melakukan update di Windows 10 terbaru Untuk bulan oktober, Sebaiknnya setelah update  Anda matikan saja terlebih dahulu fitur ini, Karena mungkin kuota internet Anda akan terkuras dengan bisa dibilang sangat besar. Tapi sebaliknnya jika kamu menggunakan WiFi Gratisan atau Internet dari Indie home kamu harus aktifkan aplikasi ini, itupun jika anda mau.

Itu saja yang bisa Saya share untuk artikel terbaru dari Windows 10 Update selanjutnnya. Informasi berita lebih datail bisa anda dapatkan di forum/website resmi Microsoft. Jadi bagaimana menurut anda apakah Disk Cleanup itu harus diganti dengan Storage Sense? atau tidak sama sekali? silahkan tinggalkan komentar Anda.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. untuk informasi lebih lanjut bisa anda lihat pada bagian privacy kami. Terimakasih

Previous Post Next Post