Cara Menghapus 'History Windows Update' di Windows Terbaru


History Windows Update sebenarnnya bertujuan untuk melihat beberapa list/daftar apa saja yang telah terinstall di Windows Anda saat selesai melakukan pembaruan di Windows, Selain itu juga terdapat tanggal kapan OS anda telah diperbaruhi atau di update.

Dibalik semua itu, Pasti ada dari anda yang selalu sensitiv dengan OS anda dan selalu bersih-bersih sampah melalui CCleaner atau aplikasi lainnya. Saya yakin pasti saat pertama kali melihat History Windows Update di Windows 10 pasti anda kaget dan beranggapan itu virus bukan? Balik lagi ke 'History Windows Update' itu merupakan OS update seperti yang sudah saya jelasin diatas.

Jika anda ingin menghapus History Windows Update sebenarnnya tidak apa-apa. Tapi gimana kalo Windows History Updatenya ada begitu banyak? Tenang saja, Trik dibawah ini memungkinkan anda menghapus seluruh History Update dengan mudah. Cukup ikuti tutorial dibawah ini.

Menghapus 'History Windows Update' Dengan Mudah

1. Buka Command Prompt (Run as Administrator)
2. Setelah masuk Ketik perintah 'net stop wuauserv' (tanpa kutip). Perintah ini digunakan untuk menghentikan service Windows Update.


3. Selanjutkan ketikan/copy perintah del “%systemroot%\SoftwareDistribution\DataStore\Logs\edb.log”. Perintah ini digunakan untuk menghapus log riwayat Windows Update.


4. Terakhir, ketikan perintah net start wuauserv. Perintah ini digunakan untuk menjalankan kembali service Windows Update.


5. Done, kamu dapat menutup jendela Command Prompt jika ingin. (silahkan check History Windows Update anda)

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. untuk informasi lebih lanjut bisa anda lihat pada bagian privacy kami. Terimakasih

Previous Post Next Post