Hati-Hati Jangan Terlalu Sering Menonton TV Terlalu Lama

Menonton TV Terlalu Lama

Tuhan memberikan mata agar kita bisa melihat indahnya dunia dan Hal-hal baik lainnya. Mata juga menjaga agar kita tidak jatuh saat berjalan. Jadi, jagalah kesehatan mata dengan mengurangi melakukan hal-hal yang bisa merusak mata kita seperti contoh : menonton tv terlalu lama , bermain gadget terlalu lama atau melihat layar komputer terlalu dekat.

Menonton TV Terlalu Lama.
Hal ini membuat mata lebih mudah cepat lelah. cahaya yang dipancarkan TV dan Gambar-gambar di TV yang bergerak sangat cepat bisa membuat mata cepat lelah. Hanya saja, meski sudah lelah, karena sudah terlalu asyik menonton, kita terus saja memaksakan diri untuk menonton. Akibatnya matapun jadi Sakit. Bukanhanya menonton TV saja. melihat layar komputer , tablet dan handphone terlalu lama bisa juga mengakibatkan mata menjadi kering dan Lelah .

Menyesuaikan melihat hal-hal yang kecil, sebaiknya melihat layar Komputer , handphone atau Tablet saya sarankan maksimal 2 Jam /hari saja untuk usia 7 Tahun - 12 Tahun.

Tanda - Tanda Jika Mata anda mulai terganggu
1. Sulit Melihat benda-benda dari jarak jauh secara jelas.
2. Sulit Melihat tulisan di-papan kelas dengan jelas.
3. Kita Harus menyelipkan mata untuk dapat melihat dengan jelas.
4. Jika Terlalulama membacah akan mengakibatkan sakit kepala.
5. Menontoh TV atau berada di pendan Komputer harus mendakat agar bisa melihat dengan jelas.
6. Suka Mengucek Mata.
7. Mata Sering Merah.

#Saran : Jika suda terjadi 7 tanda-tanda diatas ada mata anda atau anak anda, saya sarankan untuk Segerah memeriksakan diri ke dorkter . 

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. untuk informasi lebih lanjut bisa anda lihat pada bagian privacy kami. Terimakasih

Previous Post Next Post